Senin, 19 September 2011

Madrid Kalah, Mou Salahkan Wasit dan Khedira

Levante 1-0 Real Madrid

image
Jose Mourinho. (Getty Images)

Jose Mourinho menyalahkan wasit Javier Turienzo Alvarez dan Sami Khedira atas kekalahan 0-1 yang diderita Madrid dari Levante pada Senin (19/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut, Madrid memang tampil superior dibandingkan Levante pada sepanjang pertandingan. Bahkan superioritas tersebut tak berubah ketika Sami Khedira dikartu merah pada menit 40. Namun, Levante tetap bisa berhasil mendulang pon penuh lewat gol Arouna Kono pada menit 68.

Menanggapi hasil yang diraih timnya, Mourinho rupanya tak menerima begitu saja kekalahan tersebut. Ia mengklaim seharusnya Levante juga bermin dengan sepuluh orang pemain ketika Vicente Iborra melakukan handsball di kotak penalti pada menit 62, yang seharusnya membuat dia mendapat kartu kuning keduanya di pertandingan tersebut. Tak hanya itu, Mou juga protes pada keputusan wasit yang tak memberi timnya hadiah penalti atas insiden handsball Iborra.

"Itu jelas-jelas penalti, yang seharusnya membuat Iborra mendapat kartu kuning keduanya, dan itu jelas-jelas berdampak pada hasil. Jika kami mencetak gol dari titik penalti dan bertanding 10 lawan 10, hasil pertandingan ini mungkin akan berbeda," aku Mourinho usai pertandingan, seperti yang dilansir Goal.

Pertandingan itu sendiri bisa dibilang berjalan cukup keras, malah cendrung kasar. Buktinya wasit harus mengeluarkan 10 kartu kuning plus satu kartu merah pada pertandingan tersebut. Pada titik ini, Mou pun menyalahkan Khedira, yang terprovokasi dengan permainan yang ditujukkan lawan, sehingga ia akhirnya mendapat kartu merah.

"Ada beberapa pemain di dalam tim kami yang tidak terbiasa dengan bagian kelam dari sepak bola, yang tidak nyaman dengan hal tersebut. Salah satu pemain saya (Khedira) bersalah karena dia tahu apa yang akan terjadi. Dia jatuh ke dalam perangkap. Saya akui dia sedikit bersalah atas kekalahan ini, tapi wasit juga bersalah. Tidak memberi penalti dan mengkartu merah pemain yang seharusnya mendapatkannya adalah sebuah tindakan yang keterlaluan," lanjut Mou.

Meski demikian, Mou tetap sadar kalau secara keseluruhan timnya tampil tidak efektif pada pertandingan tersebut. Dalam hal ini, Mou mengakui timnya seharusnya bisa mencetak setidaknya tiga gol sebelum Khedira mendapat kartu merah. Sayangnya, Iker Casillas dkk. menyia-nyiakan peluang-peluang tersebut.

"Ketika kedua tim masih bermain dengan 11 orang pemain, kami bermain sangat baik dan lawan tidak bisa menembus lini tengah kami. Kami memiliki kesempatan untuk mencetak gol, dua di antaranya saat tak ada kiper di depan gawang dan satu lainnya hanya berjarak satu meter dari mulut gawang. Sayangnya kami tak bisa membuatnya menjadi gol," tutup Mou.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar